CARA MUDAH MELACAK SESEORANG LEWAT WHATSAPP

     CARA MUDAH MELACAK SESEORANG LEWAT WHATSAPP

Gambar : Pixabay
Mungkin bagi kalian yang sedang berhubungan atau sedang berpacaran pasti kalian ada yang merasa khawatir atau was-was karena tidak mengetahui dimana lokasi pasangan kalian berada, ataupun ada juga sebagai seorang abang yang ingin mengetahui dimana adik nya berada karena tidak berpamitan saat keluar dari rumah membuat orang dirumah menjadi khawatir. 

Sekarang di zaman yang serba modern banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menyediakan berbagai cara untuk mengetahui orang lain dimana sedang berada. Nah di artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengetahui seseorang lewat aplikasi yang sangat populer dipakai orang di seluruh dunia yaitu Whatsapp. 

Cara-Cara Mengetahui Seseorang Lewat Whatsapp

Fitur-fitur terbaru dari aplikasi Whatsapp memang cukup bermanfaat bagi penggunanya, fitur yang satu ini merupakan fitur bagaimana cara mengetahui lokasi seseorang yang ada di dalam daftar kontak Aplikasi Whatsapp kamu. 

Nah berikut cara mengetahui lokasi seseoarang lewat aplikasi Whatsapp resmi : 

Whatsapp juga memiliki fitur untuk mengetahui lokasi orang lain dengan cara real time atau secara lansung. Untuk cara yang ini kalian harus mengenal orang yang mau dilacak lokasinya dan meminta mereka untuk menggunakan fitur live location.

Fitur yang satu ini terbilang mudah tidak terlalu susah, kalian bisa mengikuti beberapa langkah-langkah mudah sebagai berikut :

Pertama, Buka aplikasi Whatsapp dan pilih orang atau grup yang ingin kalian bagikan live location. Klik icon paperclip dibagian bawah dan pilih opsi lokasi. Untuk membagikan live location kalian harus klik opsi berbagi lokasi terkini. 

Selanjutnya isi durasi berbagi live location dan isi pesan pada kolom yang tersedia, klik send untuk mengirimnya. Orang lain yang menerima pesan kalian sekarang bisa melihat lokasi kalian secara lansung walaupun kalian sedang berpindah tempat. Fitur live location whatsapp ini juga akan otomatis berhenti setelah melewati durasi yang sudah kalian buat tadi. Kalian juga bisa menghentikannya sebelum durasi habis dengan cara klik Berhenti Berbagi pada pesan lokasi yang telah kalian bagikan tadi.

Nah Berikut Ini Cara Mengetahui Lokasi Teman Whatsapp Dengan Google Maps :

Cara mengetahui lokasi teman Whatsapp yang satu ini ialah dengan cara aplikasi bawaan dari Whatsapp yaitu Google Maps. Google Maps selain aplikasi untuk penunjuk arah juga bisa digunakan sebagai berbagi lokasi secara lansung dengan tingkat keakuratan yang akurat. 

Disini kalian bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini :

Pertama, kalian bisa buka aplikasi Google Maps yang ada di smartphone kalian. Pada halaman utama klik icon hamburger dan pilih opsi berbagi lokasi. 

Selanjutnya, untuk mulai membagikan agar orang lain bisa melacak lokasi, kalian tinggal klik mulai. Nanti akan muncul beberapa opsi membagikannya, disini kalian pilih saja Whatsapp. 

Terakhir, kalian pilih kontak yang ingin kalian kirimkan lokasi dan link tersebut akan mengarahkanmu ke Google Maps untuk melacak lokasi. 

Nah dengan cara-cara yang telah kita bahas diatas, kalian bisa menerapkannya kepada keluarga, teman ataupun pasangan kalian yang kalian ingin mengetahui lokasi keberadaan mereka dimana. 

Semoga dengan artikel diatas bermanfaat untuk kalian terapkan dan selamat mencoba.

0 Response to "CARA MUDAH MELACAK SESEORANG LEWAT WHATSAPP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel