7 FILM INDIA YANG DIANGKAT BERDASARKAN KISAH NYATA

7 FILM INDIA YANG DIANGKAT BERDASARKAN KISAH NYATA

Salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan atau boring ialah dengan cara menonton film. Ada yang suka menonton film di bioskop dan ada pula yang suka menontonnya dengan cara streaming baik itu di handphone ataupun di laptop. Dengan menonton film memang terkadang orang lupa akan waktu atau lalai karena keasyikan menonton, apalagi film yang ditontonnya memang film yang bagus maka dijamin akan lupa akan waktu. Film memiliki banyak gendre ada yang bergendre romantis, thriller, action, horror dan lain sebagainya. 

Ada film yang berdasarkan imajinasi dari orang yang membuatnya dan ada pula film yang memang diangkat berdasarkan kisah nyata masa lampau sehingga dibuatkan film. Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata memang memiliki daya tarik tersendiri karena film yang diangkat berdasarkan kisah nyata memiliki alur cerita yang memang pernah terjadi di masa lampau, namun dalam film tidak sepenuhnya dibuat seperti kisah nyata yang pernah terjadi akan tetapi ada bumbu-bumbunya yang akan membuat film tersebut akan lebih menarik untuk ditonton. 

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata membuat penontonnya dapat mengetahui bagaimana fakta sebuah peristiwa penting yang pernah terjadi di masa lampau. Meskipun film yang diangkat berdasarkan kisah nyata tidak sepenuhnya benar adanya, namun film tersebut tetap memiliki pelajaran hidup yang berharga yang bisa kita ketahui. 

Berikut ini ada beberapa film India yang diangkat berdasarkan kisah nyata yang menarik untuk kamu tonton. Dikutip dari berbagai sumber, yuk lansung saja kita simak :

Film India Yang Dinagkat Berdasarkan Kisah Nyata

1. HOTEL MUMBAI


Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata nyata ini ialah menceritakan tentang teroris yang ada di Taj Hotel di Mumbai. Bagaimana staff yang ada di hotel saat itu mempertaruhkan hidup mereka untuk menjaga semua tamu yang ada di hotel saat itu agar tetap aman dan tidak terjadi apa-apa. Bagi kamu pecinta film thriller, film ini bisa bisa kamu jadikan opsi. Selain dramanya yang menegangkan kamu juga bisa belajar peduli dan mengerti bagaimana arti kemanusiaan.

2. GOLD


Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata selanjutnya ini mengisahkan tentang kemenangan besar pertama India di turnamen olahraga Internasional yaitu pada cabang Hoki setelah masa kemerdekaan. Tapan Das (Akshay Kumar)  merupakan pelatih Hoki yang paling sukses sehingga bisa membuat bendera India bisa berkibar di Inggris pada Olimpiade 1948.

3. NEERJA

Film Neerja merupakan film yang mengisahkan tentang seorang pramugari yang gagah berani melawan teroris yang berusaha membajak pesawat tersebut. Dia berhasil menyelamatkan 259 nyawa penumpang yang ada di pesawat tersebut. Pramugari yang gagah berani tersebut bernama Neerja Bhanot, diperankan oleh Sonam Kapoor. Karena keberaniannya itu lantas dia mendapatkan penghargaan dari pemerintah India yaitu penghargaan Ashoka Chakra. Film ini menginspirasi untuk setiap pramugari agar menjaga penumpang biar tetap selamat walau ada tantangan apapun.

4. LION


The True Story Of A Life lost And Found. Film Lion ini menceritakan tentang seorang anak yang terpisah dari keluarganya sejak dia kecil. Anak itu diadopsi oleh pasangan suami istri asal Australia. Saat ia dewasa dia berusaha mencari keluarga aslinya ke negara asalnya India. Film ini membuat semua yang menontonnya merasakan keharuan yang amat mendalam dan banjir air mata saat melihat ia bertemu kembali dengan keluarga aslinya.

5. THE ACCIDENTAL PRIME MINISTER


Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata selanjutnya ini ialah The Accidental Prime Minister. Film ini mengisahkan tentang seorang perdana menteri bernama Manmohan Singh. Di film ini menceritakan tentang bagaimana kisah hidup seoarang perdana menteri Manmohan Singh beserta dengan Kontroversi yang pernah ia buat selama ia menjabat.

6. RAAZI


Film Raazi ini diangkat berdasarkan kisah nyata. Bagaimana seorang gadis India bernama Sehmati (Alia Bhat). Dia merupakan mata-mata India yang dikirim ke Pakistan pada tahun 1971 untuk mencari segala informasi yang bisa ia dapatkan, karena perang antara India dan Pakistan sudah dekat. Yang membuat film ini menarik untuk ditonton ialah pada saat ia menjalankan misinya dengan menikahi seorang perwira militer asal pakistan dan ia harus menjadi seorang istri dan juga juga seorang mata-mata.

Baca Juga : 10 Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata Yang Wajib Kamu Tonton

7. SARBJIT


Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata yang ini ialah Sarbjit. Dimana film ini mengisahkan kisah nyata tentang seorang petani bernama Sarbjit Singh (Randeep Hooda) yang dituduh sebagai teroris. Film ini membuat penontonnya sedih karena ia disiksa sangat kejam hingga bertahun tahun. Namun kakaknya Dalbir Kaur (Aishwara Rai) tidak tinggal diam untuk menyelamatkan adiknya itu dari hukuman mati. Film Sarbjit ini merupakan film India amat sedih yang pernah ada.

Sekian lah beberapa film India yang diangkat berdasarkan kisah nyata, semoga dengan anda menontonnya membuat anda mengetahui bagaimana kisah-kisah yang pernah terjadi dan memetik pelajarannya.

0 Response to "7 FILM INDIA YANG DIANGKAT BERDASARKAN KISAH NYATA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel