10 ARTIS BOLLYWOOD YANG BERAGAMA ISLAM

10 ARTIS BOLLYWOOD YANG BERAGAMA ISLAM

Bagi anda penggemar film India tentu saja tidak asing lagi dengan Negara yang banyak sekali menghasilkan film-film yang keren dan enak untuk di tonton. Namun di India mayoritas pemeluk agama Hindu sedangkan agama Islam menjadi agama yang minoritas. Oleh sebab itu adat Hindu lebih menonjol di Negara tersebut ketimbang adat Islam, adat Hindu hampir terlihat di semua aktifitas masyarakat yang ada di India.

Namun di India ada juga yang masyarakatnya yang menganut agama Islam sejak ia lahir dan ada juga memilih menjadi muallaf ketika ia sudah dewasa. 

India merupakan salah satu Negara dengan industri hiburan yang mempunyai banyak sekali film-film keren dan selebriti-selebriti ternama. Bahkan selebriti yang dari India juga banyak yang sudah go Internasional merambah ke ke dunia film tenama Hollywood. 

Namun ada juga beberapa selebritis Bollywood yang menganut agama islam di tengah-tengah mayoritas penduduknya menganut agama Hindu. Di Indonesia sendiri film India atau film Bollywood mempunyai lumanyan banyak penggermar baik itu anak-anak, remaja, dewasa, emak-emak bahkan orang tua banyak juga yang menyukai film India.

Namun tak banyak yang tahu kalau ada beberapa artis Bollywood yang menganut agama Islam, untuk itu siapa saja artis Bollywood yang menganut agama Islam ? mari kita simak ulasannya berikut ini :

Artis Bollywood Yang Beragama Islam

1. Shahrukh Khan
Shahrukh Khan Foto : Sujit Jaiswal / AFP
Siapa yang tidak kenal artis papan asal India ini, banyak sekali sudah film-film yang sudah ia bintangi. Bahkan Shahrukh Khan mendapat julukan King Of Bollywood karena wajahnya sering kali terlihat di berbagai film dan serial drama Bollywood. 

Mungkin di Indonesia sendiri sudah banyak yang tahu bahwa Shahrukh Khan merupakan seorang muslim karena namanya sudah sangat banyak diketahui oleh warga +62 dan sudah sangat melegenda di Indonesia, wajahnya seringkali terlihat di channel televisi Indonesia dalam beberapa film ataupun drama Bollywood yang ia bintangi. 

Pria kelahiran 1965 ini dari namanya saja sudah keliatan bahwa Shahrukh Khan merupakan seorang muslim dan memang terlahir dari keluarga yang muslim. Ia merupakan anak dari pasangan Meer Taj Mohammed dan Lateef Fatima.

2. Salman Khan

Instagram.com/beingsalmankhan
Artis Bollywood yang beragama Islam selanjutnya ini ialah Salman Khan. Dipastikan sudah banyak yang tahu bahwa Salman Khan merupakan seorang muslim. Dari namanya sudah jelas bahwa Salman Khan Merupakan seorang penganut agama Islam.

Aktor ganteng yang bernama Abdul Rasyid Salim Salman Khan ini hampir sama dengan Shahrukh Khan soal membintangi film. Banyak sekali sudah judul film yang pernah ia bintangi.

3. Aamir Khan

Avigowariker via instagram.com/_aamirkhan
Artis Bollywood yang selanjutnya beragama Islam ialah Aamir Khan. Aamir khan lahir sebagai seorang muslim, pria kelahiran 1965 ini berasal dari keluarga muslim pathan yang memang telah aktif terlibat dalam industri film India selama beberapa dekade. Bagi pencinta film India atau Bollywood pasti sudah tidak asing lagi dengan aktor yang serba bisa satu ini.

4. Saif Ali Khan


Artis Bollywood yang beragama Islam selanjutnya ini ialah Saif Ali Khan. Aktor tampan yang selanjutnya ini kurang lebih sama dengan aktor yang lainnya. Ia juga sudah membintangi banyak film-film yang keren.

Ia juga pernah menerima penghargaan film bergengsi seperti penghargaan filmfare sebanyak 6 kali, dimana Filmfare merupakan perhargaan film tertua di India dan penghargaan Padma Shri pada tahun 2010 silam dari pemerintahan India.

5. Dipika Kakar

Instagram.com/ms.dipika
Artis selanjutnya yang memeluk agama Islam ialah Dipika Kakar. Dipika Kakar merupakan seorang muallaf, menikah dengan aktor Shoaib Ibrahim pada tahun 2018 akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti agama sang suami agama Islam.

6. Imran Khan


Artis Bollywood yang selanjutnya beragama Islam ialah Imran Khan. Imran Khan juga merupakan artis Bollywood yang beragama Islam sama seperti pamannya yaitu Aamir Khan yang juga beragama Islam. 

7. Shaheer Sheikh

Shaheer Sheikh. Dok: Instagram @shaheernsheikh
Artis yang beragama islam selanjutnya ialah Shaheer Sheikh. Nah bagi warga +62 sudah tentu tidak asing lagi dengan aktor tampan asal India ini. Dia mulai terkenal sejak ia terlibat dalam serial Mahabrata sebagai Arjuna. Dimana ia kerap kali tampil di televisi swasta di Indonesia bahkan namanya semakin dikenal di Indonesia semenjak ia dikabarkan atau di gosipkan pernah menjalin hubungan asmara dengan salah satu penyanyi dangdut papan atas asal Indonesia.

8. Shahid Kapoor

Instagram.com/shahidkapoor
Artis Bollywood selanjutnya yang beragama Islam ialah Shahid Kapoor. Shahid Kapoor atau dikenal juga sebagai Shahid Khattar merupakan Artis Bollywood yang terkenal, ia lahir dari pasangan yang berbeda agama. Ayahnya bernama Pankaj Kapoor merupakan seorang penganut agama Hindu sedangkan ibunya bernama Neelima Azim yang merupakan seorang muslim. Walaupun ia dilahirkan dari orang tua yang berbeda agama, namun ia tak ragu untuk mengikuti agama ibunya yang beragama Islam.

Baca Juga : Padangkita.com | Situs Berita Online Dan Informasi Menarik

9. Katrina Kaif

Instagram.com/Katrina Kaif
Artis Bollywood selanjutnya yang juga beragama Islam ialah Katrina Kaif. Siapa yang tak kenal wanita cantik yang satu ini Katrina Kaif, ia merupakan seorang model, aktris Inggris-Bollywood. Artis cantik ini juga merupakan beragama Islam sejak lahir mengikuti agama sang ayah bernama Mohammed Kaif yang berdarah Kashmir dan ibunya Suzanne Turquotte yang berdarah Inggris.

10. Ayesha Takia


Artis Bollywood yang juga beragama Islam ini ialah Ayesha Takia. Ayesha Takia merupakan seorang aktris film India yang tampil dalam perfilman Bollywood. Ia membuat debut filmnya dalam Taarzan: The Wonder Car yang membuatnya memenangkan penghargaan debut terbaik Filmfare pada tahun 2004 silam. Adapun film-film terkenalnya juga meliputi Socha Na Tha (2005), Dor (2006) dan Wanted (2009). 

Demikianlah beberapa deretan artis Bollywood yang beragama Islam, semoga bermanfaat. 

0 Response to "10 ARTIS BOLLYWOOD YANG BERAGAMA ISLAM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel