7 PERATURAN DI KOREA UTARA YANG BIKIN GELENG-GELENG KEPALA

7 PERATURAN DI KOREA UTARA YANG BIKIN GELENG-GELENG KEPALA

Siapa yang ngga kenal Negara yang begitu banyak peraturan ini yaitu Korea Utara. Sudah tidak jadi rahasia lagi bahwa Negara dibawah pimpinan Kim Jong Un ini sangat banyak sekali peraturan-peraturan yang sangat aneh bahkan tidak masuk akal bagi masyarakat yang ada di Negara yang lainnya. Apabila ada yang melanggar peraturan yang sudah dibuat, maka siap-siap untuk menerima hukuman yang sangat berat bahkan ada hukuman apabila orang tua yang melanggar peraturan maka tiga keturunan harus menanggung akibatnya. Gimana ? sungguh ngeri bukan ?

Namun sangat jauh berbeda dengan Negara tetangganya yaitu Korea Selatan yang memiliki peraturan-peraturan yang sangat tidak masuk akal sehingga membuat kamu tidak akan bertahan disana walaupun hanya sehari saja. sedangkan di Korea Selatan peraturan-peraturannya bisa dibilang sama dengan Negara yang lainnya. 

Dilansir dari India Times, berikut ini ada beberapa peraturan-peraturang yang bikin kamu geleng-geleng kepala.

1. Orang Tua Harus Membeli Sendiri Kursi, Meja Dan Bangunan Jika Ingin Mengirim Anaknya Kesekolah

PREZI
Maka untuk kamu yang tinggal di Negara Indonesia maka bersyukurlah kamu karena di Indonesia tidak ada peraturan yang seperti ini. Di Korea Utara punya semangat belajar dan bisa membayar SPP saja tidak cukup untuk membuat kamu bisa pergi ke sekolah. Karena di Korea Utara orang tua harus membeli sendiri peralatan seperti meja, kursi dan material bangunan sendiri diluar dari biaya sekolah.

2. Produk Dari Apple, Sony Dan Microsoft Dilarang Di Distribusikan

WALLDEVIL
Gimana rasanya di era yang serba modern ini kebayang dong rasanya ngga bisa memilih gadget untuk digunakan ? nah di Negara Korea Utara berbagai produk elektronik dari perusahan-perusahaan besar seperti Apple, Sony dan Microsoft disana dilarang untuk di distribusikan.

3. Kamu Butuh Izin Dari Pemerintah Untuk Tinggal Di Ibukota

indiatimes.com
Bersyukurlah kamu bisa lahir di Indonesia, dimana orang-orang banyak sekali yang meniggalkan kampung halamannya hanya untuk mengadu nasib di Ibukotanya sesuai dengan keinginan mereka, jangan harap kamu bisa seperti itu di Negara Korea Utara. Pemimpin tertinggi Negara itu yaitu Kim Jong Un hanya mengizinkan orang-orang kaya, sukses dan berkuasa saja yang bisa tinggal di Ibukota Korea Utara yaitu Pyongyang.

4. Tiga Keturunan Harus Menanggung Hukuman Orang Tua Mereka 

HPR.ORG
Nah bagi saya sendiri sebagai admin blog ini, peraturan yang satu ini merupakan peraturan sangat berat dan tidak masuk akal. Bagaimana tidak, kesalahan yang bukan kita yang melakukannya namun seluruh keluarga kita tetap menanggung hukuman sampai tiga generasi penerus. Hal ini dilakukan untuk mencegah supaya tahanan tidak kabur dari tahanan. 

5. Hanya Bisa Menonton Tiga Channel Televisi

NPR
Untuk kamu yang bisa menonton ratusan channel dengan program-program yang bervariasi di televisi kamu, maka kamu harus bersyukur. Kenapa demikian, karena warga di Korea Utara tidak bisa merasakan apa yang kamu rasakan. 

Kalau di Negara lainnya bisa menikmati berbagai program di channel televisi bahkan bisa mengakses berbagai platform nonton digital. Namun tidak hal nya dengan warga Korea Utara, mereka hanya bisa menonton tiga channel televisi saja karena tidak punya pilihan lain. Dan ngeri nya lagi, semua channel televisi tersebut dikontrol oleh pemerintah. Kebayang kan ?

6. Ilegal Memiliki Al Kitab

Di Negara lain terlihat biasa saja apabila seseorang memiliki Al Kitab. Namun beda halnya dengan yang ada di Korea Utara, kitab suci penganut agama kristen yaitu injil dianggap sebagai simbol budaya barat. Sehingga masyarakat disana tidak diizinkan untuk memiliki Al Kitab karena dikhawatirkan akan mempengaruhi orang lain. 

7. Setiap Orang Hanya Boleh Memotong Rambut Sesuai Dengan 28 Gaya Yang Telah Di Tetapkan Oleh Pemerintah

indiatimes.com
Untuk kamu yang bisa memotong rambut sesuai dengan keinginan kamu dan bisa pergi ke barber shop ataupun ke salon-salon kecantikan maka kamu bersyukurlah. Kenapa demikian, karena di Korea Utara kamu tidak akan bisa melakukan hal seperti itu. Di Korea Utara, baik pria maupun wanita hanya boleh memilih 28 dari gaya rambut resmi yang di tetapkan oleh pemerintah. Kalau kamu ada menonton drama "Crash Landing On You" dia terjebak di Korea Utara dan saat si pemeran utama wanita ingin memotong rambutnya dia harus memilih no rambut berapa yang harus dipotong, drama yang banyak di tonton tahun 2020.

Peraturan ini ditetapkan Oleh Kim Jong Un pada tahun 2013. Pasti kalian tahu dong gaya rambut khas Kim Jong Un pemimpin tertinggi Korea Utara itu ? Tak boleh ada satupun warga di korea utara untuk meniru gaya rambutnya tersebut karena ia ingin menjaganya supaya tetap unik. 

Demikianlah peraturan-peraturan aneh yang ada di Negara Korea Utara dan bikin geleng-geleng kepala kamu. Bersyukurlah kamu yang tinggal di Indonesia.

0 Response to "7 PERATURAN DI KOREA UTARA YANG BIKIN GELENG-GELENG KEPALA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel