DERETAN TEORI KONSPIRASI VIRUS CORONA, PERCAYA SALAH SATUNYA?


Ilustrasi corona. (Pexels/cottonbro)
DERETAN TEORI KONSPIRASI VIRUS CORONA, PERCAYA SALAH SATUNYA?

Virus corona atau Covid-19 telah banyak sekali memakan korban jiwa yang telah menginfeksi jutaan orang dan merenggut ratusan ribu jiwa di hampir seluruh Negara yang ada di dunia. Virus corona (Covid-19) awalnya berasal dari Wuhan, Tiongkok. Namun karena virus ini sangat berbahaya hingga menyebar hampir di seluruh Negara.

Di Indonesia sendiri, kasus positif virus corona mencapai 9 juta jiwa dengan kasus meninggal ratusan orang. Namun, ada beberapa artis Indonesia seperti Dedy Corbuzier, Ahmad Dhani dan Jerinx SID justru mereka meyakini bahwa virus corona (covid-19) adalah hasil dari konspirasi.

Berikut dikutip dari Indozone dan dilansir dari berbagai sumber, deretan teori konspirasi virus corona, kamu percaya salah satunya ?

1. SENJATA BIOLOGI

Ilustrasi senjata biologi. (Pexels/Retha Ferguson)
Menurut teori konspirasi yang paling banyak diyakini, virus corona merupakan senjata biologis yang dibuat oleh kelompok militer terkait yang bocor dari sebuah laboratorium di Wuhan, Tiongkok. Hal ini juga diperkuat dengan aktifitas ahli virologi asal Tiongkok yang bekerja di Kanafa sering mengirim sampel virus ke Tiongkok. 

2. DAMPAK JARINGAN 5G


Diwaktu yang bersamaan, jaringan internet 5G diperkenalkan kepada masyarakat umum. Kota Wuhan menjadi zona Demontrasi 5G resmi di dunia. Dengan hal inilah yang mendasari teori jaringan 5G yang menjadi penyebab terjadinya virus corona. Namun, selain itu ada juga Negara lain yang memulai teknologi 5G ini juga ikut terdampak cukup parah seperti Negara Italia dan Negara Korea Selatan.
 
3. BUATAN BILL GATES

Bill Gates. (gates)

Munculnya nama Bill Gates akhir-akhir akibat tudingan bahwa Foundation Bill and Melinda Gates adalah pihak dibalik terjadinya virus yang mematikan ini. Ada banyak hal yang mendasari teori ini, salah satunya ialah simulasi pandemi corona yang dibuat oleh mereka pada acara Event 201, dimana acara ini diadakan tepatnya 6 minggu sebelum virus corona mulai heboh.


4. SENJATA UNTUK AMERIKA

Ilustrasi. (Pexels. Gustafo ring)

Yang mendasari teori ini ialah adanya kecurigaan tempat asal muasal virus ini merebak yaitu Tiongkok. Negara Amerika Serikat melalui Senator Amerika Serikat, Tom Cotton menyatakan dugaan virus ini berasal dari laboratorium bio-kimia rahasia yaitu laboratorium P4 di Wuhan, sebuah laboratorium terkait dengan Chinese Academy Of Sciences.

5. PROGRAM DEPOPULASI

Ilustrasi. (Pexels/Edward Jenner)
Teori depopulasi tiap 100 tahun sekali yang dilakukan oleh elit global adalah teori yang saat ini masih kuat dipercaya oleh banyak orang. Awalnya dimulai dari wabah The Great Plague of Marseile pada tahun 1720, wabah kolera pada tahun 1820, wabah Flu Spanyol pada tahun 1920 dan yang terjadi sekarang ini yaitu wabah virus corona (Covid-19) pada tahun 2020.


Itulah beberapa deretan teori konspirasi virus corona. Gimana pendapatmu ?

0 Response to "DERETAN TEORI KONSPIRASI VIRUS CORONA, PERCAYA SALAH SATUNYA?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel