CARA PAKAI WHATSAPP VIDEO CALL 8 ORANG

  CARA PAKAI WHATSAPP VIDEO CALL 8 ORANG

Cara pakai video call 8 orang di applikasi whatsapp (doc.whatsapp)
Aplikasi whatsapp memang semakin bertambah canggih. Dari yang sebelumnya group video call di whatsapp yang hanya bisa dilakukan bersama maksimal 4 orang, kini Whatsapp akhirnya meluncurkan fitur terbaru yaitu bisa video call hingga delapan orang secara bersamaan. 

Dikutip dari CNNIndonesia.com, menjajal fitur yang anyar ini bisa menjadi pesaing utama bagi aplikasi rapat online Zoom. Ada dua cara untuk menggunakan panggilan audio atau video grup. 

Fitur baru ini tersedia untuk Whatsapp Android dan IOS. Silakan cek di Playstore yang di android sedangkan IOS silakan cek di Appstore untuk versi teranyar ini. 

Untuk pengguna Iphone versi teranyar adalah 2.20.50 sementara untuk pengguna android perbarui aplikasi ke versi 2.20.14, hanya ponsel android dengan sistem operasi 4.0.3 ke atas yang bisa menikmati layanan teranyer ini. 

Caranya yaitu seperti panggilan video sebelumnya, yaitu ada dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan panggilan hingga 8 orang ini. 

Cara yang pertama yaitu :
1. Buka chat orang yang mau dihubungi.
2. Pilih icon telepon atau video dikanan atas. Anda bisa memilih untuk panggilan suara atau video.
3. Setelah telepon pertama menjawab telepon, anda atau teman anda memiliki icon '+' yang ada dikanan atas untuk menambahkan maksimal hingga delapan orang dalam sekali telepon.

Cara yang kedua yaitu :
1. Pengguna bisa membuka grup dan pilih icon telepon '+' dibagian atas kanan layar.
2. Lalu pilih siapa saja anggota grup yang hendak dihubungi.


Selain panggilan video, Whatsapp juga menyediakan fitur telepon hingga delapan orang sekaligus. Fitur yang baru ini baru tersedia untuk aplikasi Whatsapp versi 2.20.141 bagi pengguna ponsel Android dengan sistem operasi 4.0.3 keatas.

Whatsapp mengatakan pada maret lalu, pengguna menghabiskan 15 milliar menit dalam setiap harinya di panggilan Whatsapp video maupun panggilan audio. Angka tersebut melonjak lebih tinggi daripada hari-hari biasanya. 

Layanan teranyar ini diluncurkan di tengah-tengah pandemi Corona virus atau Covid-19 supaya bisa membuat penerapan belajar, bekerja dan ibadah bisa dilakukan dirumah.


Nah, untuk menggunakan fitur terbaru ini, seluruh pengguna harus memperbarui Whatsapp di ponsel anda masing-masing. Rumor dengan adanya kemunculan fitur ini telah merebak ditengah maraknya larangan keluar rumah ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda.

0 Response to "CARA PAKAI WHATSAPP VIDEO CALL 8 ORANG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel