HABIB BAHAR KEMBALI DITANGKAP

   HABIB BAHAR KEMBALI DITANGKAP 

Habib Bahar (Pool)
Habib Bahar Bin Smith merupakan seorang penceramah yang tegas dalam berceramah dan dia tak pandang siapa yang ingin dia kritik walaupun ia seorang pemimpin tertinggi sebuah negara. Namun kritikannya juga kritikan yang bagus walaupun ada beberapa yang dianggap agak melenceng sehingga ia harus berurusan dengan aparat kepolisian. 

Habib Bahar Bin Smith yang beberapa waktu lalu telah bebas asimilasi, namun kini kembali di penjarakan karena ada ceramahnya yang mengandung isi provokatif dan juga telah melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun kuasa hukum dari Habib Bahar mengatakan bahwasanya alasan itu dianggapnya mengada ngada. 

Dikutip dari detik.com, " Ya kalau kita menganggap ceramah habib tidak ada provokatif disitu, ya. Jadi kami berpendirian seperti itu. " kata salah satu kuasa hukum Habib Bahar Bin Smith, Ichwan Tuankotta, ketika dihubung, Selasa (19/05/2020). 

Diapun menjelaskan bahwasanya Habib Bahar Bin Smith tidak melanggar aturan PSBB. Ichwan pun membandingkan Habib Bahar dengan Presiden Jokowi Dodo (Jokowi). "Kalau melanggar PSBB, Presiden aja bikin konser itu kan, tidak melanggar dia PSBB, gitu lho," lanjutnya. 

Ichwan melanjutkan alasan pemerintah untuk memenjarakan Habib Bahar tidak masuk akal. Dia pun mengatakan Habib Bahar tidak bisa dikunjungi di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

"Jadi kita nih, sudahlah mengada ngada itu alasan mereka.Saya dari pagi pukul 06:00 WIB di sini. tidak bisa, tidak dapat diakses masuk kedalam (lapas). Untuk dapat memastikan kondisi Habib Bahar dalam kondisi yang sehat," terangnya.

Video ceramah perdana Habib Bahar bin Smith setelah bebas dari Lapas Kelas II-A Cibinong, atau yang dikenal dengan Lapas Pondok Rajeg, ramai di media sosial. Diterangkan, ceramah Habib Bahar ini terjadi pada sabtu  (16/5). 

Dalam video itu, Habib Bahar memakai jaket hitam dan topi baret merah bintan 5. Dalam ceramahnya di depan khalayak, Habib Bahar mengaku siap membela masyarakat dan Indonesia. Dia pun menyinggung bahwa pemerintah tidak berjuang untuk rakyat. 

"Pejabat-pejabat sekarang, pemerintah-pemerintah sekarang, mereka berkorban bukan demi rakyat. Mereka bukan berjuang untuk rakyat. Tapi rakyat yang mereka korbankan, orang susah yang mereka korbankan demi kepentingan perut partai dan politik," kata Habib Bahar dari video yang beredar. 

"Allahuakbar," teriak khalayak ramai setelah mendengar omongan Habib Bahar bin Smith.

"Oleh karena itu saya tanya lawan apa biarkan?" lanjut Habib Bahar. "Lawan!" saut khalayak ramai.

Permintaan Maaf Atas Salah Satu Foto Di Konser Virtual Corona

Konser amal Corona secara virtual pada Minggu (17/5) dibuka Presiden Jokowi Dodo. Seusai konser, ramai foto para penyelenggara yang disebut seakan mengabaikan protokol kesehatan karena tidak menerapkan aturan physical Distancing. 

Ketua MPR Bambang Soesatyo angkat bicara terkait kritikan konser virtual Corona ini. Bambang Soestyo meminta maaf. 

"Saya memohon maaf. Itu semua salah saya yang tidak bisa menolak permintaan spontan teman-teman kru TV untuk berfoto dengan saya dan musisi senior Sam dan Acil 'Bimbo'. Karena saking senangnya acara yang melibatkan banyak tokoh dan dipersiapkan hanya beberapa minggu, berjalan lancar dan sukses," ucap ketua MPR Bambang Soesatyo saat dikonfirmasi.  

Source : detik.com

0 Response to "HABIB BAHAR KEMBALI DITANGKAP "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel