KENAPA BLOG SEPI PENGUNJUNG ? INI PENYEBABNYA

KENAPA BLOG SEPI PENGUNJUNG ? INI PENYEBABNYA

Bagi para blogger pasti menginginkan blog nya ramai dengan pengunjung. Karena dengan ada banyaknya pengunjung merupakan kepuasan tersendiri bagi setiap para blogger, selain itu dengan ada banyaknya pengunjung di blog juga bisa menghasilkan uang apabila di blog sudah ada iklan dari Adsense. Oleh karena para blogger selalu berusaha dengan semaksimal mungkin untuk menciptakan blog nya banyak pengunjung.

Membangun blog dengan banyaknya pengunjung memang bukan perkara yang mudah, banyak cara yang harus dilalui oleh para blogger. Walaupun ada banyak blog-blog yang bagus namun masih ada juga yang tidak bisa mengembankannya menjadi lebih profesional dengan mendatangkan banyak pengunjung. 

Untuk mendapatkan banyaknya visitor di blog kita tentunya bukan tanpa usaha, semuanya memerlukan usaha, kerja keras dan ketekunan dari anda yang mengelola sebuah blog. Untuk mengetahui faktor penyebab blog kita sepi oleh pengunjung adalah dengan cara mengetahui faktor penyebabnya dan mencari solusinya, sehingga visitor pada blog anda sedikit demi sedikit akan merangkak naik dan sampai akhirnya mendapatkan visitor blog anda sesuai seperti yang anda inginkan. 

Penyebab Blog Sepi Pengunjung


Ada beberapa faktor yang membuat blog anda sepi pengunjung, kali ini kita akan membahas mengenai faktor-faktor blog sepi oleh pengunjung serta bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Oke lansung saja kita terjun ke permasalahannya.

1. Blog Anda Masih Baru

Penyebab blog sepi oleh pengunjung yang pertama ini ialah blog anda yang masih baru. Untuk masalah yang ini mungkin anda harus memmperbanyak sabar dan jangan bersedih hati kalau visitor di blog anda masih sangat sedikit sekali tidak seperti apa yang anda harapkan. Anda harus bersabar, karena dengan seiring berjalannya waktu anda terus memperbanyak artikel anda sehingga artikel yang sudah kita buat akan terindek oleh google.

Lambat laun akan mempengaruhi visitor yang berdatangan ke blog anda. Oleh karena itu, tugas anda ialah tetap bersabar dan terus menulis artikel-artikel yang menarik sehingga para visitor yang membacanya tidak akan bosan membaca artikel anda dan akan kembali ke blog anda.

2. Malas Mengupdate Artikel

Penyebab blog sepi oleh pengunjung selanjutnya ini ialah malas update artikel. Ini juga merupakan masalah yang sangat serius bagi anda yang ingin menggeluti dunia blogging. Bagaimana tidak, apabila anda sudah memulai membuat sebuah blog tentu saja yang harus kalian lakukan ialah dengan terus mengupdate artikel-artikel terbaru. Apalagi jika blog anda yang masih baru, jika anda malas untuk mengupdate artikel sudah barang tentu blog anda akan sepi oleh para pengunjung. 

Walaupun ini permasalahan yang sepele, namun ini juga berdampak besar bagi kemajuan blog anda apabila anda bermalasan dalam mengupdate artikel-artikel untuk blog. Jika anda ingin dikunjungi oleh para pengunjung yang banyak, maka yang harus anda lakukan ialah dengan cara mengupdate artikel anda minimal dalam satu hari anda mengupdate satu artikel saja secara rutin dengan minimal 400 - 1000 jumlah kata. Karena mesin pencari google sangat menyukai blog-blog yang rajin dan rutin dalam membuat artikel. 

3. Konten Tidak Berkualitas

Jika anda ingin membuat blog anda dibanjiri oleh para pengunjung maka tugas anda adalah membuat konten yang berkualitas, jangan asal dalam membuat konten. Dalam membangun blog yang paling penting adalah isi postingannya yang berkualitas sehingga para pengunjung blog anda akan kembali ke blog anda untuk menunggu artikel-artikel terbaru dari blog anda. Dengan begitu blog anda dipastikan akan dibanjiri oleh para pengunjung.

4. Artikel Tidak Awet

Penyebab blog sepi pengunjung berikutnya ini ialah artikel yang tidak awet. Maksud artikel yang tidak awet disini ialah artikel musiman atau mudah basi yang hanya dicari oleh orang saat trending saja setelah tidak trending lagi maka tidak akan dicari lagi oleh orang. Oleh karena buatlah artikel yang jangka panjang atau awet misalnya seperti artikel tentang tips dan trik, tutorial-tutorial dan lain sebagainya.

5. Salah Dalam Menerapkan SEO

Penyebab blog sepi oleh pengunjung yang terakhir saya bahas disini ialah salah dalam menerapkan SEO. Dalam dunia blogging SEO merupakan hal yang paling penting yang harus dilakukan agar blog anda di banjiri oleh banyak pengunjung, namun dalam menerapakan SEO tentu saja tidaklah mudah. Oleh karena itu, jika anda ingin blog anda dibanjiri oleh para pengunjung maka tugas anda adalah belajarlah dulu tentang SEO sebaik-baiknya terlebih dahulu.

Baca Juga :


Tutorial-tutorial tentang SEO banyak sekali di blog yang lain, jadi pelajarilah tentang SEO dengan benar terlebih dahulu jika anda ingin blog anda dibanjiri oleh para pengunjung. Usahakan jangan sampai anda salah dalam menerapkan SEO, karena bisa berakibat fatal pada blog anda yang tidak ada kemajuannya. Jika anda sudah menguasai bagaimana SEO dipastikan blog anda akan dibanjiri oleh para visitor.

Demikianlah artikel tentang penyebab blog sepi oleh pengunjung, semoga dengan membaca artikel ini anda semakin semangat dalam membangun blog anda hingga blog anda dibanjiri oleh pengunjung yang banyak. Dengan banyaknya pengunjung blog anda, maka anda akan menghasilkan uang dengan mendaftar Google Adsense. Semoga bermanfaat, terima kasih banyak. 

0 Response to "KENAPA BLOG SEPI PENGUNJUNG ? INI PENYEBABNYA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel