10 SITUS TEMPAT BELAJAR BLOG YANG MUDAH DIPAHAMI DAN LENGKAP

10 SITUS TEMPAT BELAJAR BLOG YANG MUDAH DIPAHAMI DAN LENGKAP

Menulis memang bukan sesuatu yang mudah untuk kita jalani, karena butuh ide-ide atau inovasi yang menarik untuk menulis sesuatu agar para pembaca suka untuk membaca tulisan yang telah kita tulis. Namun apabila kita tekun dan rajin untuk menjalaninya, insya Allah akan bisa untuk menulis seperti para penulis-penulis yang professional lainnya. 

Ada beberapa tempat untuk kita menulis atau untuk menuangkan hasil-hasil ide pemikiran kita misalnya seperti Blogger salah satunya dan masih ada lagi situs yang lainnya yang menyediakan jasa untuk menulis atau membuat artikel-artikel yang menarik untuk di baca oleh orang lain. Blogger bukan hanya untuk menulis artikel saja, akan tetapi bisa juga untuk kita menghasilkan uang dengan cara mendaftarkan adsense. Oleh karena itu, banyak sekali sekarang orang ramai-ramai untuk belajar nge-blog agar bisa menghasilkan uang yang banyak.

Banyak sekali tutorial-tutorial tentang belajar nge-blog di beranda google yang bisa anda pelajari agar anda mahir untuk menulis atau membuat artikel-artikel yang menarik untuk dibaca oleh orang lain. Mulai dari cara membuat blog, edit template blog, tips dan trik ngeblog yang bisa menghasilkan uang sampai dengan menyediakan blog atau wordpress gratis. Bahkan ada juga tutorial-tutorial lengkap berupa video yang ada di youtube sehingga mempermudah anda untuk mempelajarinya. 

Mungkin bagi anda yang berniat mempelajari bagaimana tata cara membuat blog yang bagus sedemikian rupa seperti blog profesional yang lainnya, mungkin ada baiknya anda menyimak beberapa informasi menarik dibawah ini yaitu tentang belajar blog yang mudah dipahami dan lengkap berikut ini. 

Situs Tempat Belajar Blog Yang Mudah Dipahami Dan Lengkap


1. Blog Mas Sugeng

Situs pertama yang akan kita bahas ialah blog Mas Sugeng. Siapa yang tak kenal Mas Sugeng, bagi anda yang menjelajah di dunia blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan nama sugeng.id. Saya pun banyak belajar dari mas sugeng dan juga menjadi inspirator bagi saya dalam membuat blog yang bagus dan keren. 

Mas sugeng bisa dibilang merupakan salah satu masternya para mastah dunia blogging modern di Indonesia saat ini, sehingga tidak mengherankan jika setiap postingan beliau bikin artikel apa saja maka yang berkomentar akan sangat banyak sekali di kolom komentarnya bahkan bisa sampai ratusan dalam beberapa hari saja. Oleh karena itu, sangat cocok sekali apabila anda ingin belajar tentang blog maka Mas Sugeng lah bisa dijadikan tempat belajar karena konten yang diulas menggunakan bahasa yang mudah di mengerti.

2. Blog Stuff

Situs yang selanjutnya akan kita bahas ini ialah Blog Stuff. Setelah saya berkunjung ke situ Blog Stuff sendiri, ternyata situs Blog Stuff merupakan website yang menyediakan belajar blog yang lengkap mulai dari basic sampai advance. Bagi kalian yang ingin mendalami dunia blogging maka Blog Stuff juga merupakan tempat belajar blog yang mudah dipahami dan lengkap.

Blog Stuff setelah saya mengunjungi, melihat dan membacanya, blog ini sangat sederhana tidak ribet dan mudah untuk kita mempelajari bagaimana tata cara membuat blog dari yang basic sampai dengan yang advanced. Materi-materi yang ada di dalam Blog Stuff misalnya seperti Kumpulan Review, Berita Teknologi, Tips SEO, Advanced Blogging dan yang lainnya yang memudahkan kalian mempelajari bagaimana tata cara ngeblog yang baik dan benar.

3. Blog Panduanim

Situs yang selanjutnya akan kita bahas ini ialah Blog Panduanim. Panduan atau tata cara dalam membuat sesuatu. Sesuai dengan judul blog, Blog Panduanim merupakan website yang menyediakan bagaimana tata cara membuat blog yang baik dan masih ada juga tentang tutorial-tutorial tentang dunia blogging yang sangat bagus untuk dipelajari.

Blog ini secara garis besar yaitu membahas tentang bagaimana tata cara pembuatan blog, mempromoskan blog, sampai dengan bagaimana tata cara pembuatan artikel-artikel yang baik dan benar. Oleh karena Blog Panduanim ini sangat cocok sebagai rujukan atau referensi bagi anda yang sedang mempelajari dunia blogging.

4. Blog Dewa Web

Situs yang selanjutnya akan kita bahas disini ialah Blog Dewa Web. Blog Dewa Web ini merupakan blog atau website yang menyediakan topik utama tentang blog atau web. Bagi anda yang ingin menjadi pembisnis website yang berhasil, maka ada baiknya anda untuk mempelajari apa saja materi-materi yang ada di Blog Dewa Web. Insya Allah semua tutorial-tutorial atau informasi yang anda butuhkan akan ada di Blog Dewa Web.

5. Blog Nyekrip

Situs yang selanjutnya akan kita bahas disini ialah Blog Nyekrip. Blog Nyekrip ini juga merupakan salah satu situs yang bagus sebagai tempat belajar blog yang mudah dipahami dan lengkap. Materi-materi yang ada di dalam Blog Nyekrip ini membahas tentang tutorial-tutorial, teknik, tips dan trik seputar dunia blogging. Blog Nyekrip ini tidak hanya membahas tentang blogspot saja, namun ada juga membahas tentang blog yang berbasis wordpress.

6. Blog Niagahoster

Situs yang selanjutnya akan kita bahas ini ialah Blog Niagahoster. Blog Niagahoster ini juga sangat terkenal di kalangan para blogger. Karena Blog Niagahoster ini banyak sekali materi-materi yang membahas tentang blogging. Dan bukan hanya itu saja, Blog Niagahoster juga membahas tentang bagaimana tata cara pembuatan website juga ada.

7. Blog Kompiajaib

Situs yang selanjutnya akan kita bahas disini yang juga terkenal ialah Blog Kompi ajaib. Namun berbeda dengan situs-situs yang sudah kita bahas diatas. Blog Kompi ajaib ini secara garis besar membahas tentang tutorial web design terutama untuk mendesain template pada platform blogspot. Mungkin bagi anda yang ingin mendalami bagaimana tata cara pembuatan sebuah template, maka Blog Kompiajaib ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai referensi atau rujukan.

8. Blog Juragancipir

Situs yang selanjutnya akan kita bahas disini yang juga terkenal di kalangan para blogger ialah Blog Juragan cipir. Mungkin nama Blog yang satu ini terdengar unik karena jarang ada. Asal usul nama juragancipir ialah karena yang mengelola blog ini alergi banget dengan sayur cipir, dikampung halamannya ia dipanggil dengan sebutan juragan cipir.

Sekedar informasi bagi kalian, Blog Juragancipir ini di kelola oleh seorang ibu rumah tangga lo hehee. beliau nama aslinya yaitu Indri Lidiawati. Beliau ini sangat gemar menulis di internet, di sela-sela kesibukannya beliau menyempatkan untuk menulis di blog. Mungkin Blog Juragancipir ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang ingin mendalami dunia blogging, karena seorang ibu rumah tangga saja bisa mengelola sebuah blog apalagi kalian yang masih lajang-lajang kan ? saya pun masih lajang hehee.

9. Blog Maxmanroe 

Situs yang selanjutnya akan kita bahas disini yang juga terkenal ialah Blog Maxmanroe. Maxmanroe.com juga merupakan salah satu website tempat belajar blog yang sangat bagus untuk dijadikan sebagai rujukan atau referensi. Bagaimana tidak, website satu ini termasuk kedalam kategori website yang inspiratif untuk mendalami ilmu blogging yang memang sangat paten.

10. Blog Dolar

Situs yang terakhir akan kita bahas disini yang juga terkenal dikalangan para blogger bahkan juga dikenal oleh orang ialah Blog Dolar. Website yang satu ini juga merupakan tempat untuk belajar ngeblog yang bagus. Karena di dalamnya terdapat materi-materi yang membahas tentang tips dan trik dalam dunia blogging. Oleh karena itu, Blog Dolar ini bisa juga juga menjadi rujukan atau referensi sebagai pembelajaran dalam dunia blogging.

Baca Juga : Kenapa Blog Sepi Pengunjung ? Ini Penyebabnya

Informasi diatas merupakan beberapa situs atau website yang populer yang bisa anda jadikan sebagai rujukan atau referensi bagi anda yang ingin mendalami dunia blogging. Semoga dengan adanya rujukan atau referensi ini bisa membuat anda semakin semangat dalam mendalami dunia blogging dan semoga saja bisa juga terkenal seperti mereka. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat mencoba and good luck.

0 Response to "10 SITUS TEMPAT BELAJAR BLOG YANG MUDAH DIPAHAMI DAN LENGKAP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel